Saturday, August 17, 2013

Merdeka!!


Hari ini ialah hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-68, dan karena itu, saya akan menulis pos ini juga dalam Bahasa Indonesia.

Dalam hari yang penuh semangat ini, saya akan membagikan pendapat saya tentang lagu kebangsaan Indonesia yang penuh arti...


"Indonesia Raya"
Lagu nasional menceritakan kehidupan bangsa.
Saya senang sekali dengan lagu nasional Indonesia yang diadopsi dari lagu "Indonesia Raja" (ejaan lama) ini.
Terima kasih W. R. Supratman atas jasanya menciptakan lagu yang membanggakan ini.

Saya pernah diberitahukan bahwa lagu kebangsaan Indonesia berbeda dari lagu-lagu kebangsaan yang lain, dan setelah saya mendengarnya, saya sangat setuju dengan pernyataan tersebut!
Lagu ini memiliki musikalitas yang beragam, jika kita dengar di awal lagu, melodi yang digunakan naik lalu turun - naik lalu turun, tetapi secara keseluruhan nada tersebut naik seolah-olah ingin memperkenalkan kita kepada Indonesia. Dilanjutkan dengan melodi yang dinamis  di tengah yang membawa kita memuncak di refrain. Refrain dengan nada yang tinggi membuat lagu ini megah, kata-katanya juga memberi semangat dan ikut memberi kesan kebanggaan.

Saya sangat bangga ketika menyanyikan lagu ini, perasaan saya berkobar dan penuh semangat.
Perasaan sedih juga terasa mengingat keadaan negeri ini sekarang.
Tetapi Indonesia tetaplah negeri yang sangat saya cintai dan banggakan!!
Saya tidak akan menyerah untuk memajukan bangsa ini, meskipun hanya beberapa cm saja.

Merdeka!!!

No comments:

Post a Comment